Studi Banding Mahasiswa Unswim Nabire Papua

Program Studi Ilmu Pemerintahan FISIP Unpad menerima kunjungan dari rombongan mahasiswa Universitas Satya Wiyata Mandala (Unswim) Nabire Papua, dalam kegiatan yang dinamakan Studi Banding Program Studi Ilmu Pemerintahan FISIP Unswim-Unpad. Kegiatan itu diselenggarakan pada hari Kamis, 12 Februari 2015, bertempat di kampus FISIP Unpad Jatinangor, dengan peserta dari Unswim yaitu 60 mahasiswa dan 7 dosen, serta Rektor Unswim Nabire, Drs. Petrus Izaach Suripatty, M.Si.

Sedangkan dari FISIP Unpad sendiri studi banding ini dihadiri oleh para mahasiswa dan para dosen Program Studi Ilmu Pemerintahan, serta dua orang Guru Besar FISIP Unpad, yaitu Prof. Dr. Drs. H. Utang Suwaryo, M.A. dan Prof. Dr. Drs. H. Dede Mariana, M.Si., yang akan menjadi narasumber dalam ceramah studi banding ini.

Selama sesi ceramah pada studi banding ini, mahasiswa Unswim lebih tertarik pada pembahasan tentang pembangunan kualitas Sumber Daya Manusia serta teknis-teknis ilmu pemerintahan yang harus diimplementasikan dalam rangka membangun daerahnya di Nabire Papua. Para Guru Besar FISIP selaku narasumber studi banding ini memberikan banyak sekali pengetahuan baru dan pencerahan terkait ilmu pemerintahan dari pengalaman-pengalamannya yang sangat bermanfaat untuk diketahui para mahasiswa.

Di akhir acara, para narasumber berharap agar mahasiswa Unswim Nabire Papua dapat memberikan kontribusi terbaik bagi daerahnya yang sangat berbeda kondisinya dengan kota-kota di wilayah Barat Indonesia. Dengan berbekal ilmu pemerintahan yang dipelajari dan diperkuat dengan pengalaman-pengalaman yang bermanfaat, diharapkan generasi muda Nabire kelak dapat menghidupkan pemerintahan di Papua dan dapat berperan dengan sungguh-sungguh dalam menerapkan kebijakan peraturan daerah dan peraturan pusat, sehingga tujuan masyarakat Papua dapat tercapai.

1a 2a 3a 4a

Leave a Reply