Seminar Nasional Ilmu Pemerintahan 2015

Baliho Papua Upload (1)

Program Studi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran, pada hari Selasa, 24 Maret 2015, akan menyelenggarakan Seminar Nasional Ilmu Pemerintahan. Topik yang akan diangkat pada kegiatan seminar nasional ini, yaitu mengenai "Kebijakan Otonomi Khusus Papua dalam Pembangunan Politik dan Ekonomi: Perspektif Politik dan Keuangan".

Kegiatan seminar bertaraf nasional yang diketuai oleh Dr. Drs. Rahman Mulyawan, M.S. ini, diselenggarakan untuk mengkaji masalah otonomi khusus di Papua yang masih memiliki permasalahan, serta untuk menemukan faktor-faktor penyebab kurang optimalnya penyelenggaraan otonomi khusus di Papua, khususnya dari aspek keuangan dan politik. Oleh karena itu, seminar ini akan menghadirkan pembicara yang kompeten di bidangnya, yaitu: Lukas Enembe (Gubernur Papua), Drs. Andrinof Chaniago, M.Si. (Menteri Pembangunan Indonesia Bappenas RI), Tjahjo Kumolo, SH. (Menteri Dalam Negeri RI), Prof. Dr. H. Utang Suwaryo, MA. (Guru Besar Ilmu Pemerintahan FISIP Unpad), serta Prof. Dr. Rizal Djalil, M.Si. (Guru Besar Luar Biasa FISIP Unpad); dengan moderator Prof. Dr. Drs. H. Dede Mariana, M.Si. (Guru Besar Ilmu Pemerintahan FISIP Unpad).

Seminar nasional ini akan diselenggarakan di Gedung Bale Sawala Universitas Padjadjaran Jatinangor, dimulai pukul 09.00 s.d. 14.00 WIB, dengan target peserta sebanyak 200 peserta dari semua kalangan yang merupakan pemerhati masalah pemerintahan dan otonomi khusus di Papua. Seminar nasional ini tidak dipungut biaya, dan para peserta akan mendapatkan makan siang, sertifikat, dan goody bag sebagai apresiasi atas partisipasinya dalam mengikuti kegiatan ini.

Peserta yang berminat mengikuti kegiatan ini dapat menghubungi contact person yang ditunjuk, yaitu Dini (081223848143), dengan cara mengirimkan SMS dengan format pendaftaran: SMS: Nama/Jurusan/Universitas. (SF)

 

Leave a Reply